Hitung Berat Badan Ideal Dengan Program Pascal

Ada yang mau belajar pascal? Ini cuma coba-coba saya saja, sebenarnya saya tidak begitu mahir dalam program pascal wong saya juda baru belajar peace, tapi saya iseng aja coba-coba utak-atik pascal. Kita coba yu bikin program penghitung berat badan ideal dengan program pascal, sebenarnya saya pernah posting rumus untuk menghitung berat badan ideal disini, tapi kalo rumus yang disini sepertinya bersifat global yah, maksudnya ga ada perbedaan berat ideal untuk pria dan wanita, nah kalo rumus yang sekarang saya pakai akan di bedakan antara berat ideal pria dan wanita. Sebenarnya ide ini muncul ketika saya buka applikasi di HP ada penghitung berat badan ideal namun dibedakan antara pria dan wanita, beda dengan yang saya tulis waktu itu, setelah cari kesana kemari, akhirnya dapet juga rumusnya, kemudian saya coba tuangkan ke program pascal, eh bisa kenyit. Yah sangat sederhana sekali listingnya, namanya juga yang nulis newbie gelakguling. Intermezo mulu nih marah, kapan mulainya, yo wis, nih saya tulis listingnya ketik semuanya di editor pascal yah

program Penghitung_Berat_Badan_Ideal;
uses crt;
var
jk,lagi:char;
ket:string;
tb,bb,imt,min,max:real;
w,p:char;
label awal, akhir;
procedure wanita;
begin
min:=18.5*(tb*tb/10000);
max:=22.9*(tb*tb/10000);
imt:=bb/(tb*tb/10000);
if imt<18.5>22.9 then
ket:='Gemuk'
else
ket:='ideal';
end;
procedure pria;
begin
min:=23*(tb*tb/10000);
max:=24.9*(tb*tb/10000);
imt:=bb/(tb*tb/10000);
if imt<23>24.9 then
ket:='Gemuk'
else
ket:='Ideal';
end;
procedure tidak_ada;
begin
writeln;
writeln('Maaf Jenis Kelamin Anda Tidak Sesuai');
writeln('Mau Coba Lagi [Y/T] ? ');readln(lagi);
end;

begin
awal:
clrscr;
writeln('*************************************************');
writeln(' Penghitung Berat Badan Ideal');
writeln('*************************************************');
writeln;
write('Jenis Kelamin [P/W] : ');readln(jk);
write('Tinggi Bandan [cm] : ');readln(tb);
write('Berat Badan [Kg] : ');readln(bb);
case jk of
'p','P':
pria;
'w','W':
wanita
else
tidak_ada;
if (lagi='y') or (lagi='Y') then
goto awal
else goto
akhir;
end;

clrscr;
writeln('*************************************************');
writeln(' Idealkah Berat Badan Anda');
writeln('*************************************************');
writeln;
writeln('Jenis Kelamin : ',jk);
writeln('Tinggi Badan Anda : ',tb:2:2,' Cm');
writeln('Berat Badan Anda : ',bb:2:2,' Kg');
writeln('Hasil Perhitungan IMT Anda : ',imt:2:2);
writeln('Keterangan : ',ket);
writeln('Berat Badan Ideal Anda : ',min:2:2,' Kg',' - ',max:2:2,' Kg');
writeln('*************************************************');
writeln;
write('Mau Coba Lagi [Y/T] ? ');readln(lagi);
writeln('*************************************************');
if (lagi='y') or (lagi='Y') then
goto awal
else goto
akhir;
readln;
akhir:
clrscr;
gotoxy(30,13);writeln('bye,.,. bye,.,. :)');
delay (2000) ;
end.

Kalo udah di ketik semua coba anda Run, dan hitung apakah berat badan anda sudah ideal fikir? Kalo cape ngetiknya bisa di download file .pas nya disini. Kalo software pascalnya belum punya bisa download disini juga. Selamat mencoba,.,.menaribabai


3 comments:

GumpalGumbili said...

tolong kasih yg versi windows 7 untuk program pascalnya. diharap anda bisa membantu

Anonymoussaid...

suka tapi bingung..

Yosep Pirdaos said...

untuk win 7 sama aja

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib