Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Mempunyai tubuh yang langsing, bagus, indah atau setidaknya ideal lah, pasti menjadi dambaan bagi kebanyakan orang, apa lagi untuk kaum wanita. Yah memang tidak bisa dipungkiri kalo mempunyai tubuh yang ideal adalah dambaan bagi kebanyakan orang, karena pastinya dengan memiliki postur tubuh yang ideal kita akan mempunya rasa percaya diri yang lebih dibandingkan dengan mereka yang mempunyai tubuh yang cendrung kurus ataupun gemuk. Maaf tulisan ini bukan untuk menyinggung anda yang mempunyai tubuh tdak ideal, tapi Cuma sekedar sharing aja. Ok kembali ke laptop, uppsss, kembali kepermasalahan maksudnya. Lalu bagaimana cara mengetahui ukuran berat badan yang ideal untuk kita? Postur tubuh yang ideal adalah dilihat dari perbandingan antara tinggi badan dan berat badan kita. Untuk mengetahuinya dapat dihitung dengan rumus perhitungan berikut

Berat Ideal = Tinggi Badan – 100 – (10% dari hasil pengurangan “Tinggi Badan – 100” tadi), bingung? Ok kita ambil contoh, misalkan tinggi badan anda 180 cm, maka berat badan yang ideal untuk anda adalah :
180 – 100 – (10% (180 – 100)
= 80 – 8
= 72 Kg
Tapi agar tubuh anda terlihat lebih ideal, hasil perhitungan diatas dikurangi lagi 2 sampai 3 Kg. Jadi untuk anda yang mempunyai tinggi badan 180 cm, berat badan yang ideal untuk anda kira-kira antara 69 Kg sampai 70 Kg. Masih bingung ngitungnya? Yo wis lah, hitung aja dengan cara ini, Berat Ideal = Tinggi Badan – 110.

Bagaimana, apakah tubuh anda termasuk ukuran yang ideal atau tidak? Silakan dicoba hitung sendiri, kalo saya sih, jujur aja masih tergolong gemuk, hehe


15 comments:

Anonymoussaid...

Haduh..tinggi saya 170,berarti idealnya 60 yah.. haduh yang ada cuman 55!
Aaargh!

VISIONER said...

jazakallah, tlg kasih tahu cara agar blog ane bisa lebih bergizi, coz ini lagi proses pembuatan

Unknown said...

berarti aku harus turun banyak sebab tinggiku 172 sedang beratku 85 Kg. bantu aku dong cari solusinya untuk menurunkan berat badan gimana caranya. temannnnnnn

putri nurul said...

thanks informasinya..
kalau bleh , saya minta solusi donk untuk menggemukan badan,,

Anonymoussaid...

ismi z;thanks ya buat info nya tinggiku 148,beratku cuma .....wkwkwk

Anonymoussaid...

thank u yaa

Anonymoussaid...

lauu brtt sye 55 tp tgg sye 149..
brpe brt bdnn yg ptt ad pd syer???

Anonymoussaid...

wah tengkorak dong

Cara Diet Sehat said...

berat badan ideal tentunya dambaan semua wanita,,
tapi saya masih belum ideal nih,,
masih perlu diet agar terlihat lebih ramping,,
thns gan infonya,,

Citra bella I. said...

wah tinggi saya 156 berat badannya cuma 37, berarti belum ideal yah?

Anonymoussaid...

tinggi 169 berat 58...
dikit lagi ideal..
hehe

Unknown said...

Tinggi Gwe 180 berarti Berat harus 70 Sedangkan aku 77 Berarti Aku Harus Nurunin 7-8k lagi Hayo Berjuang Untuk Berat Badan Ideal (y) Doain Ya Heehehehhe

Anonymoussaid...

wah, tinggi saya 180, barusan timbang berat badan 69.....ideal donk heheheheheh

Anonymoussaid...

Gua tinggi 180 berat 71 sebagian berat karna otot badan gua sixpack thanks info nya gan

Anonymoussaid...

Kalo bisa turunin sampe berat agan 69 kg, terus agan banyak banyak olahraga atau fitnes dalam jangka 2 bulan agan pasti naik 2 kilo karna berat otot dan bakalan sixpack.

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib