Titik Jenuh Seorang Blogger


Titik jenuh seorang blogger


Adakalanya seorang blogger merasa jenuh dengan blog yang diurusnya,hal ini bisa diakibatkan oleh:



  • Jumlah pengunjung yang terus menurun tiap harinya.
  • Tampilan blog yang monoton.
  • Tidak menguasai topik blog.
  • Tidak mendapat respon dari blogger lain.
  • Pagerank yang tidak kunjung naik.


Hal-hal tadi adalah faktor utama seorang blogger merasa jenuh dengan kehidupan seorang blogger,namun bila kita menyikapnya dengan penuh kesabaran dan semangat untuk membuat inovasi-inovasi baru dalam dunia blogger hal tadi tidak akan menjadi masalah,karena dengan semangat membuat inovasi-inovasi baru lambat laun blogger lain pun akan sedikit demi sedikit akan mendekat dan bisa lebih menerima kita,yang harus anda perhatikan adalah jika kita menginginkan sesuatu yang maksimal butuh pengorbanan dan perjuangan,semua itu butuh proses yang tidak sebentar intinya adalah kesabaran,terlepas dari pada itu anda pun harus mempunyai rencana jangka panjang,dan anda harus yakin bahwa rencana tersebut bisa terlaksana tentunya dengan fokus terhadap rencana anda tersebut,jangan mudah menyerah dengan keadaan karena keadaan bisa berubah setiap menitnya.


Tujuan yang dicapai dengan cara yang instan tidak akan memberikan kepuasan batin lain halnya jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh untuk tujuan yang ingin kita capai akan lebih memberikan kepuasan batin dan tentunya pengalaman yang akan bermanfaat suatu saat nanti.


Ingat dengan tujuan pertama kali anda ingin terjun ke dunia blogger,jadikanlah tujuan itu sebagai api semangatmu jika api itu meredup bayangkan hasil yang akan anda capai dengan tujuan anda,Cobalah keluar dan saling ber interaksi dengan blogger lain,karena dengan ber interaksi dengan blogger lain akan membuka pikiran kita tentang dunia blogger.


Menurut beberapa orang dunia blogger memang membosankan karena menurut mereka dunia blogger sebatas artikel,pandangan ini tak salah menurut saya tapi di dalam dunia blogger yang luas ini tak sebatas artikel saja masih banyak bentuk lain untuk para blogger saling bertukar informasi seperti video,audio misalnya karena fasilitas yang diberikan cukup lengkap untuk seorang blogger untuk bertukar informasi tanpa dengan artikel saja,terlepas dari pada itu dunia blogger pun bisa dijadikan sumber penghasilan yang cukup besar tentunya lagi-lagi dengan usaha dan pengorbanan untuk bisa mencapai tingkatan itu,saya sudah bahas masalah kenapa kebanyakan blogger itu gagal.


Titk jenuh seorang blogger kebanyakan karena dari mereka (para blogger) ingin sesuatu yang instan atau cepat,tanpa melalui tingkatan-tingkatan yang mereka harus lalui,saya menekankan kepada para blogger bahwa proses yang dilalui untuk bisa menjadi blogger papan atas dengan jumlah traffic besar sangatlah penting ketimbang hasil itu sendiri,karena dengan proses itulah kita belajar bagaimana untuk bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata,dan dari proses itulah kita di didik untuk tetap konsisten dengan apa yang menjadi tujuan kita.


Saya banyak menemui blog yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya karena beberapa alasan dari pemilik blogger itu,tak ayal lagi blogger yang seperti itulah yang merusak citra blogger dan memberi pandangan bahwa dunia blogger itu sangat membosankan,karena sifat alamiah manusia "tidak puas dengan apa yang telah mereka raih" sebenarnya itu slogan bagus menurut saya karena kita dituntut untuk lebih lebih dan lebih,tapi jangan menyalah gunakan slogan itu untuk berusaha meraihnya dengan menghalalkan segala cara.



So buat para blogger jangan jadikan kejenuhan itu untuk mematahkam semangatmu,karena tidak selamanya kejenuhan itu ada suatau saat nanti kejenuhan itu pasti akan berubah menjadi kesenangan.


Artikel yang berkaitan:


apakah ngeblog cuma buang waktu

5 alasan kenapa kebanyakan blogger

18 tips meningkatkan traffic dan pagerank

bagaimana menjadi blogger papan atas dengan traffik besar?

Artikel ini ditulis oleh pemilik dari Belajar internet. Artikel ini boleh dipublikasikan ulang di blog manapun selama mencantumkan nama penulis dan link sumber artikel dan hanya digunakan untuk keperluan non-komersil. Serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.


PS; Artikel ini saya ambil dr blog Antonfkip. Kunjungi Blognya

1 comments:

Unknown said...

mantab kk .. saat ini saya sudah mencapai titik jenuh soalnya dah 3 tahun ngeblog ilmu masih dangkal. visit back yah http://hyllal-netheroes.blogspot.com/

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib