Panduan Jadikan Hp SE K600 Sebagai Modem PC

Kalo beberapa waktu lalu saya menulis panduan untuk menjadikan hp LG KG200 sebagai modem , untuk kali ini saya juga akan memberi panduan menjadikan hp sebagai modem di PC, tapi kali ini sasarannya adalah hp Sony Ericcson K600. Tidak seperti Ponsel LG KG200 yang tidak dilengkapi pc suite dalam setiap pembelian, SE K600 sudah dilengkapi dengan pc suitenya (kalo yang belinya baru loh,.,.hehe).
Untuk anda yang tidak ada pc suitenya, silakan anda cari sendiri, bisa pinjam teman yang kebetulan punya atau bisa tanya sama mbah gugle, maaf bukannya ga mau ngasih Cuma filenya lumayan gede, males uploadnya euy,., hehe,.,.
Ok, biar cepet kita langsung mulai aja yah,.,.,

Langkah pertama
Yang perlu anda siapkan adalah pc suite SE K600, kabel data SE K600 (udah sepaket waktu pembelian), dan hp SE K600 beserta SIM Cardnya (udah tau mas,.,)

Langkah kedua
Instal pc suite SE K600 ke pc anda, (yang diperluin cuma phone suitenya aja, tpi klo anda mau instal semua yang ada di cd pc suite tersebut ge apa-apa, wong ga da ngaruhnya ko,.,hehe) dan pastikan proses instal berjalan lancar.

Langkah ketiga
Setelah terinstal, anda hubungkan hp anda ke pc dengan menggunakan kabel data.


Langkah keempat
Setelah hp anda connect ke pc, anda lihat di Device Manager, lihat ada di Port berapa hp anda, udah pada taukan cara ngeliatnya? Yo wis klo belom tahu aku kasih tau
, klik kanan pada My Computer >>> pilih Propertis >>> clik tab Hardware >>> clik Device Manager >>> clik dua kali pada port(COM & LPT), nanti akan terlihat ada di port mana hp SE K600 anda.

Langkah ke lima
Pergi ke Control Panel, pilih Network and Internet Connections, kemudian clik Create a Connection to the network at your workplace, pilih yang Dial-up connection, kemudian klik Next, nah pilih ada port mana hp SE K600 anda tadi (lankah keempat) kemudian klik Next, tampilan berikutnya adalah pemberian nama connection hp anda, terserah mau di isi apa bila sudah klik Next kembali, isi Phone number dengan format *99***X#. X itu adalah eksternal number SIM Card anda, caranya lihat di hp anda pada menu Setting/Setelan >>> Connectivity/konektivitas >>> Data Comm/Komunikasi Data >>> Data Accounts >>> sorot account data mana yang ingin digunakan kemudian pilih Opsi >>> Account info akan terlihat identitas eksternal kartu anda, bila disana tertulis 1 berarti anda ganti “X” tadi dengan angka satu “1”, bila angka dua ganti “X” dengan angka “2”, dan seterusnya. Tapi itu berlaku untuk anda yang punya account data lebih dari satu, bila hanya ada satu account data atau tidak ada sama sekali dangi saja “X” tadi dengan angka “1”, kemudian Next, lalu klik Finish.

Langkah keenam
Kembali ke Control Panel >>> Network and Internet Connections >>> pilih Network Connection, atau klik start menu >>> Connect to >>> pilih nama connection yang tadi anda bikin >>> klik kanan >>> pilih Connect >>> isi user name dan pasword operator kartu selular anda, untuk IM3 isi username dan pasword dengan INDOSAT, untuk simpati biarkan dikosongkan saja >>> kemudian klik Dial.

Langkah ketujuh
Tunggu sampai proses Connection selesai, setelah itu anda siap untuk browsing.


4 comments:

songkokawingjakata said...

ok thx info'y !
g pngen cb, fasilitas hp uda lngkap tp PC'y blm pnya neh, pnjemin dunx,hehehe...

hp modem said...

mantapp infonya.
nanti saya coba bro...

eidariesky said...

mudah2an berhasil.
thanks

Unknown said...

hp sama netbooknya dah ada , kabel datanya yang ga ada. . Kalo beli dimana ya. . Cz dah jarang yang jual

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib