Change Backgroun, Icon, Text Color and Protect your folder With Folder Costumize

Sebenarnya saya bingung mau ngasih judul apa untuk postingan ini, jadi dari pada nanti tambah bingung akhirnya saya kasih judul seperti diatas aja deh. Ok, dari pada nanti anda malah ikut-ikutan bingung, saya mulai aja yah maksud dari judul diatasa ini. Gini loh, pernah liat flashdisk yang ada backdroundnya kan? Nah kira-kira seperti itulaj yang mau saya sharing disini.
Kalo dulu bila kita ingin memberi background pada flashdisk atau folder, kita harus terlebih dahulu bikin kode-kode yang ngejelimet diatas notepad, kalo yang bisa, faham, jago atau malah udah akrab sama kode-kode seperti itu sih no problem untuk masalah ini, tapi kalo buat kita yang ga ngerti atau bahkan ga tau sama sekali tentang kode-kode ini gimana? Tenang aja friends ada ko cara gampangnya, buat yang lebih suka bermain dengan kode-kode, silakan mencari kodenya di tempat lain, karena cara yang ingin saya kasih tidak menggunakan kode-kode yang riweuh tersebut. Mau tahu caranya? Baca postingan ini sampai habis,,hehe


Untuk langkah awal silakan anda klik disini untuk mendownload Folder Costum-nya. Apa tuh folder costum? Ini dia yang akan kita gunakan untuk memberi background pada folder kita, sebenarnya tidak hanya untuk memberi background saja, sesuai dengan judulnya, folder costum ini bisa digunakan untuk merubah warna text folder, mengganti icon foder atau drive dengan icon yang sudah disediakan ataupun dengan icon yang anda sukai, selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memprotect folder agar tidak bisa dibuka sesuka hati oleh orang lain, ini cocok untuk anda yang yang menggunakan komputer bergantian dan mempunyai file-file pribadi yang rahasia.

Pasti pada bosen kebanyakan intermezonya yah, yo wis kita langsung menuju sasaran. Untuk memberi background pada flashdisk, caranya sangat gampang, tapi ada baiknya anda copy dulu file gambar yang ingin dijadikan background kedalam flashdisk anda, tapi kalo mau ngerubah background folder yang ada di komputer, anda boleh menyimpannya dimana saya, yang pasti didalam komputer yang bersangkutan (bukan komputer orang lain, hehe) pertama anda jalankan folder costum yang tadi anda download, maka anda akan disuguhi tampilan seperti berkut



Kemudian ikuti langkah beikut
  1. Pilih folder mana yang ingin diberi background, caranya dengan klik icon kaca pembesar itutuh.
  2. Klik tulisan Change Background
  3. Klik Load Image
  4. Pilih file yang tadi sudah anda sediakan
  5. Klik ok
  6. Selesai

Untuk merubah text color dan icon, langkahnya hampir sama. Tinggal pilih foldernya, clik Change Icon atau Change Text Color. Untuk text kolor anda akan diberikan beberapa warna, sama halnya degan change icon, anda akan disuguhi beberapa icon, selain itu anda juga bisa mengganti dengan icon kesukaan anda, tinggal klik broswe aja. Sedangka untuk protect folder anda bisa merubah tampilan foldernya dengan beberapa tampilan yang sudah disediakan, dan anda juga akan diminta untuk memasukan password yang anda inginkan. Dan untuk membukanya anda harus menggunakan aplikasi ini lagi untuk unprotect nya. Silakan anda lihat perbedaannya, dan semoga bermanfaat.

Ps : ketika membuka aplikasi itu ada tulisan, Folder Costumizer Xp, Disigned for windows NT, saya belum mencoba untuk OS lain, kalo ada yang mau coba, silakan,,. Tapi resiko ada ditangan anda,.,hehe

9 comments:

Dyden Rinda said...

Bisa dicoba nih :)

khotibsaid...

silakan mas :)

oppiesaid...

thanks yah...
sangat membantu sekali. aku sebenarnya udah punya, tapi yang notepad. ribet banget pake nya. tapi untung ada software dari kamu. makasih banget yah....

khotib said...

@oppie
iya sama2,. makasih dh mampir

Anonymoussaid...

kulo bade nyoba'....maturnuwon nggee....

Anonymoussaid...

gimana klu aq lupa sm password nya..
ada solusi gq utk ngebuka folder yg tkunci..?

Admin said...

wahh gimana nih mau buka protectxa...
ko g bisa!! di format juga g mau!
gimana nih?? kasih solusi donk!!!

Anonymoussaid...

kren...........
thanks ya gan

Anonymoussaid...

makasih atas infonya... best

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib