Modem PC LG KG200

Bagi anda yang punya HP LG KG200, dan punya keinginan untuk menjadikannya sebagai modem di PC anda. Ini saya ada sedikit panduan untuk menjadikan LG kG200 sebagai modem di PC anda, semoga bermanfaat

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyediakan kabel data/mini USB (biasanya sudah satu paket bila anda membeli baru), pulsa (tentu saja), dan Phone Suite untuk LG KG200
  2. Untuk Phone suite LG KG200, silakan sedot Disini
  3. Setelah anda berhasil mendownloadnya, buka file tersebut, klik dua kali InstallDriver, ini gunanya untuk menginstall Port COM HP anda.
  4. Setelah Install selesai, hubungkan komputer dengan HP anda menggunakan kabel data/mini USB,dan pilih yang Port COM, setelah itu buka Device Manager komputer anda, dan lihat ada di COM berapa HP anda.
  5. Buka Phone Suite yang ada di file yang anda download tadi, pilih setting, pada Tab General, pilih ada di COM berapa HP anda (baca langkah 4), bila sudah pindah ke Tab Create Connection, klik New / Modify, atau langsung isikan saja pada form-form yang ada.
    Name Connection >>>Isi terserah anda, misalnya : GPRS_Anda
    APN >>> masukan APN Operator kartu anda, Misalnya 1m3 : indosatgprs
    Number >>> masukan number dari koneksi kartu anda, bingung? gini.,., defaultnya number ini adalah *99***X#, nah “X” itu adalah No. eksternal dari kartu anda, untuk LG KG200 ganti saja “X” itu dengan nomor “1”, kenapa? saya tidak mau menjelaskan disini, kalau ada yang mau tanya silakan tinggalkan coment atau email saya. kembali kepermasalahan.,.,..,
    User Name >>> isikan user name operator anda, misalnya im3 : indosat
    password >>> isi password operator anda, misalnya im3 : indosat

  6. Klik Create
  7. Pindah ke Tab Dial Up, secara otomatis akan muncul nama dari koneksi yang tadi anda buat, klik nama tersebut, tunggu hingga tulisan Dial Up menjadi aktif lalu klik tulisan Dial Up tersebut.
  8. Selesai. selamat berselancar.,..,.,.

67 comments:

Anonymoussaid...

trims banget atas infonya

Anonymoussaid...

terima kasih tapi kalo pakai kartu mentari bagaimana nih???

Anonymoussaid...

buat kartu mentari saya blm coba, tpi kaya nya sama aja, paling yang beda itu username sama pass na aja, hubungi operator aja buat nanya username sama pass na yah. makasih dh mampir

Unknown said...

Saya sudah coba pake xljempol dan m3 juga, namun masih belum bisa conect, katanya "error conecting to dial up conection"
mohon bantuan! Please........
thank's

ellanha@gmail.com

khotib said...

@ellanha
coba port com nya di unistall dlu,.,trus install ulang,.,.moga berhasil

Anonymoussaid...

klo kartu 3 gmn??

khotib said...

@anonim:
untuk kartu 3, terus terang sy blom nyoba jd g bs ngasih petunjuk. gampangnya sih, kamu telp operatornya nanya user name dan passwordnya. langkah yg lainnya sama aja ko

Anonymoussaid...

makasi y khotib buat info ny

aq baru aj download sh, mudah2an bisa connect nanti

Anonymoussaid...

klo pake im2 gmn cara tu mas?

thanks..

khotib said...

@Anonim : sama aja kayanya mas/mba, tinggal di ganti apn na aja, saya pake 3G broadband indosat bisa ko :)

Anonymoussaid...

Saya sudah setting seperti yg anda tulis di web anda tapi tetap gak bisa, gimana nEee?? saya klik DIAL tapi error?? apa mngkin cara yg anda tulis kurang lengkap? tolong dijawab y...? soalnya saya pengen internetan pake HP saya.

nurwahid_seal@yahoo.com

Anonymoussaid...

Bang tolong dong penjelasan yang lebih terperinci mengenai setting nya.......
Saya menggunakan provider simpati dan 3 .

tolong yah....... di kirim via e-mail saya >>> muhammadzakyhasan@yahoo.com

Anonymoussaid...

Tapi makasih sebelumnya atas pc suite lg kg200 nya..............

Anonymoussaid...

Terimaksih mas, akhirnya kudapatkan artikel yang tepat. aku tanya ke customer service indosat dikasih cara umumnya...

Anonymoussaid...

thanx bgt yak bwt drivernya.....

keep moving.....

Anonymoussaid...

@menyibakmendung : iya mas, sy jg pernah nnya ke CS indosat, dbales lewat email, eh isi na ga nyambung sm yg sya tanyain :D

@Anonim : sama2, smoga bermanfaat :)

Anonymoussaid...

maf mas mw tanya???
sy da ikutin step-step yg mas khotib bilang diatas??da sampe step8 tp q g bisa konek keinternet y???
knp y??apa adamslh sm komputernya atau hpnya???
tolong dijwab cpet y mas.....

khotib said...

@Anonim : sorry mas, bisa dijelasin ga bisanya kenapa, ato ada pesan error apa gitu?

Unknown said...

arie_vista@live.com
mas khotib,tolong di jawab ya. kalo contoh yg mas khotib kasi kan operator nya indosat. kalo saya pengguna telkomsel simpati,gimana cara penyetingan nya? tolong banget supaya di jawab
terimakasih...

Unknown said...

tolong segera di jawab. saya nunggui nich....!!!

khotib said...

@Fachrizal : tinggal diganti APN, username, sma pass na.

klo simpati yg sya tau, APN : telkomsel, username : wap, pass : wap123.

tp biar lebih jelas, tanyain ke operator simpatinya aja mas, ato brosing di gogle :)

maaf, sya ga pernah pake simpati,.,mahal bo,.,. :D

Anonymoussaid...

mkasih om....

Anonymoussaid...

tolong infonya mas, sy sdh berhsl konek, tp ada sdkt mslh, lambat skl terbuka, sy jg pake im3, tlg yah mas sapa tau ada setingnya spy cepat lodingnya, thanks

Anonymoussaid...

kok donload pc suite lg.kg200 nya ga bisa tolong bantuin aku dong !!!!!
klau bisa sih yg lebih rinci tuh cara nyedot phone suite nya.

Anonymoussaid...

Gimana nich si mas, kalo kg200 kan belom mendukung 3G tadi si mas bilang pake indosat 3G broadband dan yang nanya tadi bisa gak pake M2 ? ya gak bisa atuh !tapi aku juga pake kg200 belom pernah dipake internetan habis puyenng cari driver modemnya.. eh nonghol deh disini, mau coba ikuti si mas, tapi GPRSnya mesti diaktifin yach ..?

Anonymoussaid...

saya kurang jelas dengan petunjuk no 4. saya sudah istal drivernya. tapi kemudian ada perintah buka device manager di komputer anda, nah saya bingung yang mana itu. saya coba ke control panel, phone and modem option, setelah itu saya coba buat (add) modemnya, tapi saya bingung dengan driver yang mana yang harus dipilih. kisei_sans@yahoo.com

Anonymoussaid...

buat vista bisa g?

khotib said...

@kliwon : tinggal klik link diatas aja mas, klo udah masuk ke ziddu.com, klik download, terus masukin gambar verifikasi, klik download lagi,.,

@Anonim : hehehe,., 3G broadband bisa pake hp yg cuma support gprs duank ko mas. klo masalah aktifin gprs tu tergantung kartunya mas, klo m3 dan 3g broadband dh langsung aktif ko. ga ada setting tambahan di hp na.

@Anonim : Device manager bisa di buka melalui : klik kana my komputer >>> properties >>> di tab hardware klik device manager. ato dari control panel >>> system >>> di tab hardware pilih device manager :)

@Anonim : saya juga kurang tau, tpi ada temen ym saya nyoba di vista tpi ga bisa :D

Anonymoussaid...

phone suite & setting dh rebes eh beres..... tapi komputer belum mau juga baca... munculnya justru du hp Pengisian selesai..... tlg bantu aku ..... apanya yang belum beres slain otakcsaya ?????

khotib said...

@Anonim : yang blom kebaca na apa na mas/mba? driver modemnya udah keinstal blom? coma liat di device manager. klo driver modem dan port(com &lpt) udah diinstal, udah beres ko, tinggal masalah jaringan operator na aja yang lagi sibuk ato ngga.

kg200 klo di pake buat modem otomatis dia sekalian ngecas mas :)

Anonymoussaid...

mas khotib, dulu aku sukses install driver pc suite-nya di Windows XP, tapi klo di vista kok ga bisa ya... bisa bantu ga? thanks

Anonymoussaid...

kaya na klo buat vista mank ga bisa mas,., soalnya da temen yg coba di vista jg ga bisa,..,

saya cari driver buat vista juga blom dapet mas :D

Anonymoussaid...

Makasih banget bwt pc suitenya,...... apa lg kg200 bisa ditambah aplikasinya????

Anonymoussaid...

iya bisa ko, asal kg200 yg versi baru,., klo yg versi lama kayanya ga blom bisa deh, harus di bawa ke counter LG na, mesti diinstal apa gitu (saya juga kurang tau ) :D

Benedictx said...

Mas gimana kalau pake win me aku dah nyoba tapi gagal....mohon pencerahannya thanks sebelum dan sesudahnya

khotib said...

@benedictx : wah, terus terang saya blom nyoba di window ME, klo bleh tau gagal na pas dimana ya?? ada pesan erornya ga??

Anonymoussaid...

mas klo buat XL gimana caranya ?
thanks yah sebelumnya.

khotib said...

@anonim:harusnya sama aja mas, yg beda cuma apn, username, sama pass na aja ko. bisa tanyain ke xl na ato brosing mas

Yoohud Dexsaid...

phone suite & setting dh beres..... tapi komputer belum mau juga baca... munculnya justru di hp Pengisian selesai..... tlg bantu aku ..... apanya yang belum beres ato ada yg salah di pngisian itu yaa?? Thanks
penjelasannya kayak gini:
Coonection Name
Im3
APN: indosatgprs
Number: *99***X# kan X diganti 1 yaaa??
User Name: indosat@gprs
Password: indosat@gprs
Trus klik Create…. Muncul kotak dialog: Create connection succersfully ! trus OK
Abis itu pilih Dial Up muncul:
Name COM
M3 COM1

Nah disitu masalahnya Dial Up nya gak aktif mlah yg aktif Disconect…
By (kadex.gtg@gmail.com) kirim aja yaaa. Reportnya ,….

Anonymoussaid...

makasih drivernya, nanti klo brasil aku kabarin

syahidsaid...

trims drivernya, sekarang aku bisa internetan dirumah. klo mas khotib punya driver untuk ngubah aplikasi di hpnya tolong aku dikirimi via annahdliya@yahoo.com thank.

Anonymoussaid...

Ma ksi mas,Q cuba dlu phonesuitnya ya!!klo g jlan aws lhoooo....

Anonymoussaid...

mas,koneksinya lama ya?knp ya mas?
tlg dikbrin di subahanpajar@yahoo.com

arines said...

Mantap dah infonya bosss

Anonymoussaid...

no hape di isikan juga yach?

Anonymoussaid...

pake kartu apa sih mas yg murah?

Anonymoussaid...

saya sudah coba pake mentari, im3 & axis..
tp knapa tarifnya pada mahal ya?

pake operator apa ya mas yg murah..?

Anonymoussaid...

hpku LG KG200 tapi tetep error ya?pesan view log nya gini:

07-28-2009 15:48:36.312 - File: C:\WINDOWS\System32\tapisrv.dll, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.312 - File: C:\WINDOWS\System32\unimdm.tsp, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.312 - File: C:\WINDOWS\System32\unimdmat.dll, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.312 - File: C:\WINDOWS\System32\uniplat.dll, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.343 - File: C:\WINDOWS\System32\drivers\modem.sys, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.343 - File: C:\WINDOWS\System32\modemui.dll, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.359 - File: C:\WINDOWS\System32\mdminst.dll, Version 5.1.2600
07-28-2009 15:48:36.359 - Modem type: MTK GPRS Modem
07-28-2009 15:48:36.359 - Modem inf path: oem14.inf
07-28-2009 15:48:36.359 - Modem inf section: Modem1
07-28-2009 15:48:36.359 - Matching hardware ID: mtkgprsmodem
07-28-2009 15:48:36.359 - Opening the modem device failed with error 00000002

mohon pencerahannya...mohon kirim di panjoel_gilbert@yahoo.co.id
makasihhh....

Anonymoussaid...

askumm..
wah thanks banget atas informasinya...

Aidit saja said...

aku sudah downloud phone suite tapi ko tetap gak bisa conek,padahal sudah ada di komputerrku tapi tetap gak bisa baca com port hp lg kg 200 ku..jadi bagaimana....

Aidit saja said...

gymana caranya untuk mendownloud aplikasi buat lg kg 200...soalny selalu gak bisa terus

penjualan hp LG KG200 said...

bgy yg berminat beli HP LG KG200,
lgkap hndseat,dsbook,kbel dta(usb)+ mmory external 256mb,..
d jamin gak error,...
harga dmulai dg 500rb,...(bisa nego)
bgy yg bermint slahkn hub:085258318878
thx,...

Anonymoussaid...

thx sbelumna tip na bro tapi
kok pc suite na gak conect ma hp na ,aq pake laptop lenovo sl 400
toloong jawab ya
kirim ke email qu
treemoko@rocketmail.com
thx ya bro

Anonymoussaid...

mas saya udah download berkali kali tapi masih error....

Anonymoussaid...

aku pake kartu AS setting nya gimana ya?tolong dong.kirim lewat Email aja ya!ni email q:the_litle_38@yahoo.com

Anonymoussaid...

Kalo pake Axis gmn settingnya....mohon pencerahannya ke email ane di gunawan_sutanto@ymail.com thx infonya...

Anonymoussaid...

mas dah ku coba buat modemnya. berhasil juga. yang jadi pertanyaanku tu mempengaruhi baterai HPnya ga? kan kayak di charge pas di colokin USB ke Compt. gmn mas? balas ke emailku saja mas kai_gilo@yahoo.co.id

Anonymoussaid...

bang makase ya boleh sedot siut LG na weheheh...tar klo erhasil ada traktiran lo wekekkee.....thanks sob...

Enjihsaid...

Kok gak bisa download phone suite nya

enjihsaid...

download nya pake hp atau komputer

Anonymoussaid...

waktu prtama x bli lptop sya instl phne suitenya brhsil knek,tpi mren ne lptop kne vrus,jdi dinstal ulang,,,udah tu aku instal lg phone suite tpi gx knek lg,tlong dong gmna cranya bsa knek lg,sya sdah ikti smua lngkah di intrnet ypi ngk bsa jga

joo said...

saya sudah coba cara yang ad di atas tapi saat di modem nggak mau nyambung.

query modem juga nggak bisa

sehingga sudah dial up tapi ggak mau conect

mohon petunjuknya...

thx

Anonymoussaid...

misi....klo di comnya ada tulisan, install new device, tapi softwarenya nggak ada, nyari dimana ya???

Anonymoussaid...

mas mo nanya,,,kalo ngubah sound sms bisa gak??? abis bosen soundnya gitu2 doang
makasih...

Diaz Adi said...

gan, ane ga bisa sedot phonesuitnya, mohon kirim ke diaz_adip@yahoo.co.id ya klo brkenan. .
thx dah share, nice info

Anonymoussaid...

BOS...AKU DOWNLOAD PHONE SUITE nya g' bs...HP LG KG 200...gmn ya??? kirim ke alamingroup@ymail.com...terima kasih sebelumnya

Anonymoussaid...

phone suite nya compar gak sama win7 + link nya gak isa di download kalo isa.. kirim ke wafy_naufal@live.com

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib