Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action, tau arti dari kata-kata tersebut??? Ya secara garis besar kamus bahasa inggris, Dreaming artinya bermimpi dan Action artinya bertindak, jadi secara keseluruhan kira-kira artinya “Berhenti Bermimpi, Mulai bertindak” hehehe,., semua juga dah pada tau ya?? :D

Maaf, saya bukan ingin memberi tutorial belajar bahasa inggris, karena inggris saya juga ancur :D yang saya mau tekankan disini adalah makna dibalik kata “Stop Dreaming Start Action” itu. Ada dua kata yang saling berkesinambungan dalam kalimat stop dreaming start action, yaitu Dreaming dan Action. Bermimpi menjadi orang kaya, bermimpi menjadi terkenal, bermimpi menjadi orang yang sempurna memang sangat menyenangakan, tapi apa yang anda dapat dari mimpi itu? Nihil!! Anda akan merasa kecewa ketika anda terbangun dari tidur. Tapi bila anda melakukan suatu hal untuk mewujudkan mimpi itu, ada kemungkinan mimpi itu akan terwujud.

Saya ingin sedikit bercerita fiksi yang terjadi pada seekor semut. Alkisah ada seekor semut yang mencari makanan, sudah hampir seharian ini ia belum mendapat makanan sedikitpun. Namun ketika sedang berjalan di pinggir sungai, ia melihat sekaleng gula di seberang sungai, ia bersorak gembira karena dengan sekaleng gula itu ia bisa mempunyai persediaan makanan untuk beberapa minggu kedepan. Namun sang semut bingung, bagaimana cara menyeberangi sungai itu, karena ia memang tidak bisa berenang, didalam kebingungannya itu, ia melihat ikan melintas didepannya. Tanpa basa basi semut minta diajari cara berenang kepada ikan, dengan senang hati ikan menjelaskan dan memperaktekan teknik-teknik berenang kepada semut dan sang semut memperhatikannya dengan seksama dari Start sampai finish.

Setelah memahami teknik berenang ikan, iya merasa tidak bisa melakukannya karena menganggap kodratnya adalah bukan seekor binatang air yang bisa berenang, dan memutuskan untuk belajar terbang saja kepada burung. Dengan senang hati burung mengajarkan jurus-jurus terbang kepada semut. Tapi memang dasar semut, iya merasa terbang membutuhkan sayap dan dirinya tidak mempunya itu, hal itu pula yang menjadikannya hanya bisa dreaming tanpa action. Alhasil semut yang tidak pernah mendengar istilah kata Stop Dreaming Start Action itu hanya bisa kecewa dan berdiam diri dipinggir sungai sambil membayangkan, andai dirinya bisa berenang seperti seekor ikan, atau ia mempunyai sayap layaknya burung, pasti sekarang ia sedang menikmati manisnya gula diseberang sana.

Sekarang saya mau mengajak anda untuk membayangkan bila anda menjadi semut itu, sekaleng gula adalah dreaming anda, sungai adalah rintangan anda, ikan, burung dan yang ada disekeliling anda adalah guru untuk anda. Apa yang akan anda perbuat?? Akankah anda Stop dipinggir sungai dan hanya Dreaming seperti semut diatas?? Atau Start Action untuk mendapat gula itu??

Cerita diatas hanya sekedar gambaran bagi kita semua, terutama bagi anda yang punya mimpi untuk menjadi atau mendapatkan sesuatu. Dan seharusnya, kata-kata Stop Dreaming Start Action wajib kita tanamkan dalam semangat kita untuk meraih cita-cita. Tidak peduli setinggi apa angan-angan anda, asalkan start action, akan ada titik terang untuk meraihnya dari pada anda hanya menjadi dreamer sejati :D

Tulisan ini ditujukan untuk kontes SEO yang diadakan oleh Joko Susilo dengan keyword Stop Dreaming Start Action

2 comments:

BUSINESS SOLUTION said...

sepertinya anda berbakat dan bisa sukses kalo ikutan bisnis jaringan (MLM), kebetulan saya punya sebuah perusahaan yang bisa menambah pasif income, dan udah saya buktikan sendiri... kalo mau hubungi saya, kalo tidak mau juga hubungi saya yaa... GO FREEDOM...!!!

Anonymoussaid...

Mas,
tlg link exchange saya diganti dari panenrupiah.blogspot.com ke www.faisalrahadian.net, udah pindah ke kustom domain soalnya...makasih ya

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib