Menghindari Fee dari Paypal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Sepertinya saya sedikit telat menulis ini, baru inget hari ini waktu mau mesen artikel review. tapi ga apa-apalah, mungkin masih ada yang belum tau :D

Entah peraturan baru dari paypal ini berlaku sejak kapan, saya juga kurang tau, sepertinya sejak paypal melakukan maintenance situs beberapa waktu lalu. Ternyata ada sedikit perubahan dari paypal yang bisa membuat kita jungkir balik karena ada pemotong (fee) yang cukup besar. Hal ini baru saya sadari, ketika ada keluhan dari content writer langganan saya, mas duryat. Tentunya ini akan membuat resah bagi anda yang bergelut di bisnis online.

Beberapa hari yang lalu kami sempat chat, dan mas duryat meminta saya mengganti cara pembayaran review dari yang tadinya melalui paypal beralih melalui transfer bank. Hal ini di karenakan adanya potongan / fee dari paypal yang cukup besar yakni sebesar $0.30 + 30% dari total balance yg dikirim, gede juga yak?. saya sedikit bingung karena mas duryat menggunakan akun paypal personal, dan setau saya transfer dari akun premier (akun saya) ke akun personal tidak dikenankan fee. rupanya ada sedikit perubahan dari system paypal, sehingga hal itu terjadi.

Tapi ga perlu khawatir, karena potongan itu terjadi karena ada kesalahan dari kita sendiri, terutama bagi anda yg kurang memperhatikan ketika ingin mengirim uang. So, bagaimna caranya biar ga kena fee???

caranya cukup simple, ini saya dapet dari forum adsense-id :


Lihat gambar yang saya beri tanda merah, ketika anda ingin mengirim uang, setelah klik send money, pastikan bahwa anda memilih tab PERSONAL, BUKAN PURCHASE. disinilah yang banyak tidak diperhatikan oleh kita. Setelah memilih tab PERSONAL, pada sub menunya anda bisa memilih yang GIFT atau yang PAYMENT OWED. saya tidak tau bila anda memilih sub menu Living Expanse atau other akan dikenakan fee atau tidak, tpi klo mo coba-coba silakan saja, tapi resiko di tanggung penumpang yak :D

Belum punya Akun paypal? silakan daftar disini (ref), atau melalui banner diatas (ref juga :D). tenang cuy gratis ko :D

1 comments:

Toni Blog said...

iya nih sistem bau kayaknya :)

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib