3 Hal Yang Aneh di Microsoft

Waktu itu saat saya lagi iseng-iseng browsing, nyasar ke blog friendster seseorang, ga tau namanya lupa :) orang itu nulis hal aneh yang ada di MS.Word. Jadi kita cuma nulis beberapa kata, kemudian tekan enter langsung tulisannya jadi banyak. Nah karena penasaran saya coba lagi cari tuh FS org, tapi emang bukan jodoh kali yah, ga ketemu-temu tuh. Eh, saya malah tertarik sama tulisannya ebsoft, "Tiga Hal Aneh DAlam Microsoft" Mau tau apa aja tiga hal aneh itu? lanjutin deh bacanye, hehe :)

Pertama
Anda tidak akan bisa membuat folder dengan nama CON. Mau di MyDocument, di Mypicture, Di Flashdisk ato dimanapun, anda ga akan bisa buat folder dengan nama CON (ga tau deh kalo yang jago ngecrack :) ga percaya? coba aja :)

Kedua
Coba buka notepad anda, udah dibuka blom? Belom? buka dulu dunk, hheehe, kalo notepadnya udah dibuka silakan tulis kata-kata “Bush hid the facts” (jangan pake tanda kutipnya ya), abis itu save dimana aja, dengan nama apa aja. kalo udah buka lagi file yang tadi, Hayo tulisannya jadi apa? Bingung ya? sama dunk :)

Ketiga
Nah ini dia nih yang tadinya saya cari, ternyata kata-kata yang mesti di ketik cuma dikit duank. Dah deh, silakan di coba aja, buka MS.Word-nya, terus tulis "=rand (100, 99)" (tanda kutipnya jangan ditulis juga yah) kemudian tekan enter.

5 comments:

ADMIN said...

bener-bener aneh ya :)

Anonymoussaid...

itu lah microsoft penuh misteri :D

khotib said...

@admin : he'eh aneh emank

@tony : iya kang tony, kadang2 malah ngeselin microsoft itu :)

Anonymoussaid...

1.
CON adalah System Variable Name yg digunakan windows/ linux yg berarti console

2.
Itu Notepad yg "kurang pinter"... coba buka dg editor lain, misal wordpad

3.
Itu merupaka "easter egg" ms.word
"=rand (100, 99)" --> "=ran (a,b)"
adalah perintah menulis "The quick brown fox jumps over the lazy dog." yg mana a= banyaknya paragraf dan b= banyaknya kalimat tsb

SALAM ARIEFEW.CO.CC"

Anonymoussaid...

wah jadi nambah wawasan nih, thanks mas :)

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib