AVG 8.0 Yang Aneh

Baru kali ini saya ngalamin kejadian aneh sama Anti Virus AVG. entah mengapa saya udah jatuh cinta sama Antivirus AVG, pertama kali pake AVG 75 Free, terus denger kalo AVG versi baru dh keluar tapi sayingnya waktu itu belom ada yang nyediain download gratis AVG 8.0, ya udah akhirnya saya sabar menanti yang gratisan keluar (dasar kere) tapi secara kebetulan ada temen yang punya AVG versi terbaru itu, berlisensi lagi, ya udah langsung aja saya kopas tuh AVG  dan langsung install. Awal-awalnya sih ga ada masalah biasa aja, semua berjalan dengan lancar ga ada hal-hal yang mencurigakan, setidaknya sampai beberapa hari yang lalu. Nah, ke anehan itu baru muncul beberapa hari yang lalu. File saya berekstentsi .Doc ga bisa bibuka, ada warning katanya antivirus saya ngedetect itu sebuah virus, tapi anehnya kalo dibuka pake wordpad bisa-bisa aja. Ya udah saya coba scan tuh computer, hasilnya, ga ada satu viruspun yang ke detect. ah, mungkin dh ilang kali tuh virus, saya coba lagi buka file saya tadi, masih aja kaya pertama buka tadi, saya coba lagi buka file yang lain tapi masih file word, alamajang, semua file ga bisa dibuka, bukan file *.doc aja yang ga bisa kebuka, tapi semua file MS Office ga bisa dibuka, warning sama kaya tadi.

Akhirnya pikiran sayapun menuduh MS Officenya yang bermasalah, saya install ulang MS Office, hasilnya sama aja. Saya masih coba berpikir tenang, kemungkinan kedua saya mungkin versi MS Officenya yang jelek, saya coba pinjam punya temen yang, sama juga begitu aja, saya coba test buka word terus tulis beberapa huruf lalu saya save trus saya buka lagi, weks hal serupa yang saya temukan. Weleh mesti digimanain lagi nih, akhirnya jalan satu-satunya saya install ulang OS. Berhasil, setelah install MS Office lagi, langsung saya coba buka satu file, yups, semua file terbuka dengan mulus. Nah, karena ga mo dating virus yang aneh-aneh lagi, saya install lagi AVG 8.0 tadi, dan beberapa software yang saya perluin, termasuk game, hehe.,., ga lama setelah itu lagi-lagi hal serupa terjadi, wah pasti nih virus bawaan dari salah satu software nih, karena saya scan pake AVG ga ke detect, akhirnya saya ganti pake Avast, saya scan lagi sama aja ga ada file yang ke detect, tapi saya coba buka file MS Office, alhamdulilah bisa kebuka. Lah yang salah dimana dong nih, saya tes lagi install AVG, nah kejadian yang sebelumnya terulang lagi, berarti ketemu deh biang keroknya ternyata si AVG tadi, trus saya coba scan pake Ansav, ternyata eh ternyata file bawaan AVG yang ke detect, tanpa piker panjang langsung aja saya bantai tuh file, AVG saya copot. Semua kembali normal deh, karena saya masih ke cantol sama AVG walaupun udah di sakitin hati saya, akhirnya saya cari aja AVG 8.0 yang free, terus install, saya coba buka file MS Office, aman semuanya bisa kebuka, berarti masalahnya ada di AVG yang berlisensi tadi. Abis install tadi langsung aja saya scan computer kali aja kalo pake AVG yang ini ada sisa-sisa virus yang ketinggalan, weks,., malah Asav saya yang dibantai sama AVG, mungkin sakit hati kali yak arena saudaranya di bantai duluan, hehehe,., kesimpulannya, ternyata masing-masing antivirus bawa virus jg ya, atau antara satu antivirus dengan antivirus yang lainnya saling menjatuhkan biar pamornya naik? ga tau ah, dari pada mikirin gituan mendingan saya siap-siap mo buka puasa,., hehe

2 comments:

Tony said...

wa aku belum nyoba yang 8 nih intip dulu ah

Hakim said...

avg 8 berattt pakk

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib