Siapa Sebenarnya Vokalis Cewe Ini?

Tahu lirik lagu ini ?

Pernah ada rasa cinta
Antara kita kini tinggal kenangan
Ingin kulupakan semua tentang dirimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku

Jauh kau pergi meninggalkan diriku
Disini aku merindukan dirimu
Kini ku coba mencari pengganti dirimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih

Waktu pertama denger lagu ini g sengaja dari HP temen. Iseng-iseng saya tanya siapa yang nyanyi lagu ini, temen saya juga kurang tau siapa yang nyanyi lagu ini, tapi dia cerita bahwa sebenarnya dibalik lagu ini ada kisah tragis dari si penyanyinya. Karena penasaran, akhirnya saya googling nyari info, ternyata sudah banyak yang posting tentang kisah lagu ini. Tapi saya heran karena banyak versi yang menceritakan tentang lagu ini.

Ada yang bilang cewe ini bernama Ega. Ega adalah seorang vokalis Band Caramel, dia frustasi karena ditinggal Boyfriendnya, pacarnya meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri, dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.
Cerita yang ini sedikit tidak masuk akal, karena di backsound lagu ini ada suara orang tepuk tangan, (orang lagi sekarat ko di beri applous), dan namanya orang sempat sekarat pastinya di tangannya ada jarum infus, dan mungkin diberi oksigen, jadi mana mungkin ega bisa main gitar sendiri, dan juga suster-suster disana pasti melarang karena bisa mengganggu pasien lain.

Versi yang kedua menceritakan seorang cewe yang bernama Gaby, Gaby adalah seorang siswi SMU yang saat itu duduk dikelas tiga. Gaby adalah vokalis dari sebuah Band, dan punya pacar seorang pembalap. Ketika Gaby sedang menghadapi ujian, dia dan pacarnya sudah jarang komunikasi. Ternyata ketika Gaby menhadapi ujian itu, sang pacar mengalami kecelakaan, pihak keluarga baik dari Gaby maupun keluarga sang pacar sengaja tidak mengabarkan berita ini karena takut menggangu ujian Gaby. Setelah ujian selesai Gaby pergi kerumah pacarnya, dia heran karena disana banyak orang yang sedang mengaji, akhirnya ibu sang pacar menceritakan, yang intinya mengabarkan bahwa pacarnya itu sudah meninggal dunia. Gaby frustasi dan stres berat, tapi akhirnya dia bisa bangkit dan berhasil menciptakan lagu ini. Rencananya lagu ini akan dinyanyikan ketika perpisahan sekolahnya, tapi ajal berpendapat lain, Gaby memilih menyusul pacarnya, dia diketemukan gantung diri (lah nyanyi dan direkamnya kapan??)
Versi yang kedua ini lebih masuk akal, walaupun tidak ada cerita kapan dia nyanyi dan direkam.Dan juga samar-samar saya dengar di backsound lagu ini ada suara yang memanggil nama Gaby, tapi ga tau juga sih, apa saya yang salah denger? Lalu siapa cewe yang bernama Ega? mungkinkah Ega adalah panggilan dari nama Gaby? Entahlah, yang jelas dua cerita itu lah yang berhasil saya dengar, munkin cuma Allah dan orang-orang yang bersangkutan yang tahu cerita sebenarnya.

13 comments:

ogie_gokiL =\- said...

gaby ..... w salud ma kamu.... gaby meninggal !!! jangan gempar.... kita doa aja moga dia diterima disisi NYA amien...

khotib said...

Yups Amien,.,.,

Makasih dh mampir,.,.

Blogger-Holic said...

yg saya tahu malah bda lagi... katanya, ni cewe abis ditolak ma cowonya. abis itu cewenya frustasi. trus, dia bikin lagu di dpan tmen2 nya. Bsknya dia dah bunuh diri...

emg byk bgt versinya...

khotib said...

@blogger-holic

tau nih jdi bingung yg mana yg bener, yg jelas ni lgu bner2 top dh

sip aq gnti dh nm link nya

J.M.B.T Community said...

.Lgu ini cukup bgz ..

.dLm sangad ..

.iang ak teu ..

.crita iang beredar versi 2 ..

.tp ak gag teu iang bnr iang mn ..

.c0z iang teu cm gaby adja ..

.m0ga adja gaby n pcr'y tnang dsna ..

Arka said...

Saat pertama denger lagu ini gue mrinding,entah knp?tp yg jelas gue tersentuh banget atas lagu ini.gue salit banget ma ni orang.tp yang jd maslh adalah cerita yang berner tu mana?padal bagi ngue lagu ini g ada myang bisa nandingin.Knp g di adakan acra bwt mengenang GABY/EGA,bwt fans2 dy!!! PokokE lagu nya top abis,bagus banget......

fu'ah cuantiksaid...

buat apa sich kt binggung msl ini mendingan mkr diri ndiri.bagus nye lg klu loe2 mkir aq kli ye....?
aq kaum hawa yg misterius gmn ngk misterious...lawong ini aja aku cmn numpang nulis.

shari said...

Mana fotobunuh dirinya? mana kuburnya? yang mana asli?

yunisaid...

gue juga baru tau tentang geby dan lagunya tinggal kenangan,sebenernya geby tu orang mana sich?

sprei bed cover said...

wow nice blog, all this good article. always successful. hello bloggers
sprei

Anonymoussaid...

Hi, I check your blog like every week. Your humoristic
style is awesome, keep it up!
My webpage - Diets that work

Anonymoussaid...

Hanya meluruskan dan bukan bermaksud untuk berpihak kemana-mana cuma lagu ini memang kepunyaan band Malaysia yang bernama "IKLIM"dengan vokalisnya Saleem dan itu telah di bawakan Tahun 2004 waktu itu yang berjudul " Tinggal Kenangan". Jadi Gaby, Ega, Caramel atau siapapun hanya menyanyikan ulang dan bukan "MENCIPTAKAN" lagu tersebut.

Anonymoussaid...

e cig reviews, electronic cigarette, e cigarette, e cigarette reviews, ecig forum, electronic cigarettes

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib