Hati-Hati Situs Phising Blogger/Blogspot

Phising adalah kegiatan mencuri informasi pribadi seperti User Id, password, no rekening, no kartu kredit, dan yang lainnya. Phising biasanya menyerupai suatu situs dengan tampilan yang sama persis namun domainnya yang sedikit berbeda, biasanya hanya berbeda satu atau dua huruf dari domain situs yang asli. 

Setelah banyak terjadinya situs phising yang menyerupai Paypal, friendster, facebook, dll. kini akun blogger atau blogspot anda juga harus di waspadai. Kejadian ini terjadi pada mas badoer, yang mana informasi akun emailnya dicuri oleh seseorang. Celakanya email itu yang iya pakai sebagai akun blogspot dan akun PTR yang ia ikuti.

Ia mendapat serangan ini ketika membaca thread di sebuah forum luar negeri yang berjudul "Change Blogspot.com to .COM for Free". Kabar terakhir yang saya dapat, email mas badoer sudah berhasil di forgot password sama google, namun naas blog-blog yang ada di akun email itu dibajak dan didelete sama si pelaku. Menurut mas badoer sendiri, pelakunya adalah orang India, dia melihat dari statistik Feedjit.

Ini suatu pelajaran berharga bagi kita, agar selalu waspada dengan situs-situs phising ini, selalu cermati tampilan dan URL situs, bila kita ingin mengakases situs yang memerlukan informasi login.

6 comments:

Tony said...

iya nih musti lebih hati2

aalil ngegame said...

wow.. musti becarefulllll neh... nice info pak...

Anonymoussaid...

oi kk' ada saran ngga' nich gmn cara buat ngambil id qt,cz hal ini terjadi pada temen gw id FB nya di bajak orang dan setiap di ganti password ama email orang itu selalu tw, bukan hanya itu celakanya chips permainan poker(ZYNGA POKER) dari aplikasi FB juga ikutan di ambil dan jumlahnya tak tanggung" sampai 100M kurang lebih, sekarang Fb tersebut masih dalam status di bajak terkadang dya menulis di wall dengan tulisan" yang merugikan temen gw dan terkadang dya meminta-minta chips kepada temen dari temen gw yang sebenarnya ia gunakan untuk dirinya sendiri tetapi mengatasnamakn temen gw.

mohon bantuannya mengingat hal sangat merugikan temen gw, barang kali ada pembaca lain yang mengetahui cara klwar dari masalah ini mohon di share .....

Thanks...

Anonymoussaid...

oia lupa post di atas gw yang bikin kk' msh new bie blom tw blog jadi mohon maaf bila kurang berkenan atau kurang sopan dalam bertutur...
Regard,

Teddy,

Anonymoussaid...

Nah lho,,,,,,kejadian lg kn, makanya tuh hati2, mgkn karena terlalu nge-Topnya suatu web, akhirnya timbul hecker2 usil yg bikin ulah, terutama yg lg hobi maen game,, Hati2 Lho....!! Program2 cheat sprti cheat engine 5.5 atau zynga poker chips adder,,,,, Hayooo.....!!! Klo memang jantan G usah pake Cheat,, Q tunggu tantanganmu...........!!!

alikey said...

iya neh. blog ku http://www.alikeyblog.com/
setiap kali buka yang muncul http://fileinxt.com/?dn=ads.adbide.com&fp=rU4jHYrc9gK1bNDtgL%2FLfk2MJLyk4gQ9icQy5ptgHV0P%2BhxxjErVJepzt5iPYfwQ40An7Dq02bDZdcGz608PAA%3D%3D&prvtof=7AvF0hGQhZfGl4ZGXMEr03gwAFQityODVz8%2BT3LomS3gpj%2Bokblq7dLfObNrFtDq&poru=5qqiv%2FxUm97JvubHCHn1GlBCSMZO8ZxpkoK0fGzfMifPPOKqs1nCIvlmvT3%2Fy86KfbsqDXPa%2FQCqJWyfimsfv09xvUiJR%2B4KOs1p3BVBXgA%3D&cifr=1&flrdr=yes&nxte=js

apakah ini phising. gimana cara ngatasinya. bantu dunk

Post a Comment

Kasih Comment na Dunk

 
My Blog is proudly powered by Blogger.com Design by Khotib